PENDEKATAN KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI CUSTOMER SERVICE BANK CENTRAL ASIA (BCA) CABANG TELEPON KOTA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN BAGI NASABAH

Chan Malahayati Yova Putri, Yova (2023) PENDEKATAN KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI CUSTOMER SERVICE BANK CENTRAL ASIA (BCA) CABANG TELEPON KOTA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN BAGI NASABAH. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (572kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (592kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (710kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (242kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (627kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (316kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada sektor perbankan, Customer Service ini mempunyai tanggung jawab utama pada kegiatan melayani dan membina hubungan bersama nasabah. Customer Service dalam perannya melayani konsumen secara langsung ataupun tidak langsung ini diharapkan dilakukan secara berkompeten sehingga kebutuhan perusahaan perbankan terkait sumber daya manusia yang bisa memberi kepuasan untuk nasabah ini bisa tercapai dengan baik. Selain berupaya memberikan kepuasan pelayanan, customer service ini juga harus bisa merekatkan hubungan sosial antara pihak perbankan dengan publik. Biasanya hal ini dilakukan melalui aktivitas yang dilaksanakan oleh bank terkait adanya layanan jasa bagi nasabah sebagai konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendekatan komunikasi antar pribadi yang digunakan Costumer Service dalam meningkatkan pelayanan pada Nasabah Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Telepon Kota. Guna mengonstruksikan realitas pada penelitian ini, penulis mengacu pada teori Customer Relationship Management (CRM) Theory. Lalu mengacu pada konsep Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Humas, Meningkatkan Pelayanan, Customer Service. Adapun metodologi penelitian yang digunakan yaitu Kualitatif Deskriptif dengan instrument pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanannya sudah sangat baik dan sesuai dnegan ketentuan yang berlaku, dimana Bank Bca selalu menjaga dan mempertahankan kualitas produk dan layanan yang terbaik bagi nasabah dan mengedepankan layanan terbaik serta kepuasan nasabah. Pelayanan yang baik dan sangat sopan bukan hanya dilakukan oleh seorang Teller saja atau Customer Service, melainkan semua pegawai Bank BCA sangat mengedepakan kualitas pelayanan yang baik cepat, dan sangat sopan. Bank BCA cabang Telepon Kota menerapkan pelayanan yang prima yakni dengan mengadakan pelatihan, kemampuan dan keterampilan, dengan fasilitas sarana prasarana yang memadai. Sehingga akan tercipta dedikasi pribadi yang tinggi dalam menarik perhatian nasabah dan bersikap ramah sehingga menimbulkan kesan yang positif dari nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 27 Jul 2023 08:35
Last Modified: 27 Jul 2023 08:35
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8047

Actions (login required)

View Item View Item