Bagaskara, Farhan Bambang (2023) OPTIMALISASI PEMBELAJARAN FISIKA MOBILE MENGGUNAKAN METODE 4D (DEFINE, DESIGN, DEVELOP, DISSEMINATE) DAN ALGORITMA FISHERYATES SHUFFLE. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (708kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (196kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (189kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (941kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (448kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (121kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (299kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi pada era revolusi 5.0 berkembang sangat pesat mulai dari bidang kesehatan, pertanian, hingga pendidikan. Di era yang penuh dengan informasi serta cepatnya informasi yang di cari, memungkinkan para guru dan siswa siswi menggunakan teknologi tersebut dalam proses belajar dan mengajar Dalam penelitian ini peneliti mengidentifikasi tentang peminatan siswa dan siswi terhadap materi Fisika. Dalam hasil penelitian mendapatkan hasil yang cenderung kurang minat terhadap materi Fisika di karenakan banyak perhitungan serta susah di bayangkan. Oleh karena itu peneliti mengembangkan aplikasi yang Bernama Physics Apps. Physics Apps merupakan aplikasi utilitas untuk siswa dan siswi dalam proses belajar fisika. Physics apps menggunakan algoritma Fisher-Yates Shuffle dalam pembentukan fitur kuis. Aplikasi ini di bangun dengan metode 4D. Dalam uji coba menggunakan Usability Testing aplikasi ini mendapatkan nilai yang baik dan dapat di terima oleh siswa dan siswi, namun perlunya perbaikan dari segi UI dan konten dari materi Fisika.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Delvy Aprilizani - |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 04:29 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 04:29 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7404 |
Actions (login required)
View Item |