STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN PADA MCDONALDS KEMANG

Ruswandy Gatasa, Gatasa (2023) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN PADA MCDONALDS KEMANG. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
cover.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan pada McDonalds Kemang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Three Ways Strategy yang dikemukakan oleh Thomas L. Harris. Three Ways Strategy tersebut terdiri dari Pull Strategy (menarik), Push Strategy (mendorong) dan Pass Strategy (membujuk) dalam kegiatan marketing Public Relations. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan pada McDonalds Kemang memiliki beberapa bentuk strategi seperti menjaga kepercayaan tamu, memberikan pelayanan yang terbaik, serta mensponsori event kegiatan masyarakat. Dari langkah tersebut dilakukan analisa data dengan menggunakan model analisa interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman meliputi proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 04 Jul 2023 08:31
Last Modified: 04 Jul 2023 08:31
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7359

Actions (login required)

View Item View Item