STRATEGI PUSH, PASS DAN PULL MARKETING DALAM MENARIK PELANGGAN DI KEDAI KOPI (Studi Pada Kedai kopi Bangoen Djaya)

Naswati, Anisa Putri (2023) STRATEGI PUSH, PASS DAN PULL MARKETING DALAM MENARIK PELANGGAN DI KEDAI KOPI (Studi Pada Kedai kopi Bangoen Djaya). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (410kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (246kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari Penlitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Push, Pass dan Pull Marketing Kedai kopi Bangoen Djaya untuk menarik pelanggan. Penelitian ini menggunakan Teori Pemasaran Philip Kotler dan Gary Armstrong yang terdiri atas Push, Pass dan Pull Marketing. Metode yang digunakan metode kualitatif dengan pendekatan interpreatif. Dalam Push Marketing dilakukan Kedai kopi Bangoen Djaya dengan adanya show case dalam bentuk wajah pajangan dimana pelanggan dapat mengambil sendiri terakit produk yang telah siap tersajikan bahkan terdapat banner yang menampilkan gambar dari produk. Sehingga pelanggan dapat menyimpan memori atas produk tersebut. Pass Marketing dilakukan Kedai kopi Bangoen Djaya dengan mendapatkan Review yang baik pada Google Rating Bangoen Djaya dari pelanggan atas kualitas dan harga Produk yang masih terjangkau untuk semua kalangan. Dan Pull Marketing dilakukan kedai kopi dengan menampilkan konsep kedai yang bernuansa jadul sehingga pelanggan dapat bernostalgia dengan masalalu. Sedangkan bbagi pelanggan anak-muda dengankonsep kedai vintage/old school atau instagramable. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Strategi Push, Pass dan Pull Marketing sudah dilakukan oleh Kedai kopi Bangoen Djaya dalam menarik pelanggan sesuai dalam teori Philip Kotler dan Gary Armstrong namun belum menunjukkan inovasi yang memadai sesuai dengan keadaan kopi yang berada di dalam gang. Peneliti menyarankan agar pemilik kedai kopi dapat melakukan inovasi dengan berbagai strategi, promosi atau perubahan secara fisik terkait keberadaaan kedai kopi yang dapat membuat pelanggan melakukan kunjungan ulang ke kedai tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 08 May 2023 02:21
Last Modified: 15 Jun 2023 02:54
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6480

Actions (login required)

View Item View Item