KOMUNIKASI ANTARA PERUSAHAAN DAN PELANGGAN DALAM PROGRAM CUSTOMER EXHIBITION (Studi Pada PT. ANTAM UBPP Logam Mulia)

Figandiana, Syindy (2022) KOMUNIKASI ANTARA PERUSAHAAN DAN PELANGGAN DALAM PROGRAM CUSTOMER EXHIBITION (Studi Pada PT. ANTAM UBPP Logam Mulia). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (997kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (539kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Lampiran .pdf

Download (419kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Komunikasi Antara Perusahaan & Pelanggan Dalam Program Customer Exhibition Pada PT Antam UBPP Logam Mulia. Teori yang digunakan pada penelitian ini Teori komunikasi interpersonal oleh Joseph A Devito yang berisi (Keterbukaan, Empati, Dukungan, Rasa Positif). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara secara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini terdapat tiga informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dilihat dari Keterbukaan (openness) para karyawan PT. Antam UBPP Logam Mulia selalu menyampaikan informasi sesuai dengan SOP sehingga karyawan tidak ada yang bertindak diluar dari hal tersebut. Dilhat dari Empati (Emphaty) dimana dengan mengayomi dan mendengarkan apa yang sebenarnya dibutuhkan dan diinginkan oleh para konsumen. Dilihat dari dukungan (supportive) dimana adanya penyambutan sangat baik dan tidak ada diskriminasi antar pelanggan lama ataupun baru. Dilihatdari sikap positif (positiveness) dilakukan menjunjung tingga nilai kesopanan, memberikan pelayanan terbaik. Dan dilihat dari kesetaraan (equality) dengan tidak membedakan antar konsumen, dan bersikap adil terhadap konsumen. Kesimpulan pada penelitian ini PT. ANTAM UBPP Logam Mulia menjalankan komunikasi interpersonal yang efektif sebagaimana sesuai dengan teori yang digunkan dalam penelitian ini Teori komunikasi interpersonal oleh Joseph A Devito dengan konsep (Keterbukaan, Empati, Dukungan, Rasa Positif).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:11
Last Modified: 03 Feb 2023 03:11
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5996

Actions (login required)

View Item View Item