Alamsyah, Muhamad Davva (2022) STRATEGI KOMUNIKASI OPERATOR INDIHOME DALAM PELAYANAN TERHADAP KONSUMEN INDIHOME (Studi Pada PT. Telkom Witel Jakarta Barat). Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (118kB) |
|
Text
Bab II.pdf Download (225kB) |
|
Text
Bab III.pdf Download (56kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Download (529kB) |
|
Text
Bab v.pdf Download (36kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi operator Indihome dalam pelayanan terhadap konsumen Indihome, teori yang digunakan dalam penelitian ini strategi komunikasi Dan O’Hair. Teori ini terdapat empat unsur diantaranya pengetahuan situsional, penentuan tujuan, kompentensi komunikasi dan manajemen kecemasan. Metode penelitian kualitatif deskritip. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi operator dalam pelayanan terhadap konsumen sudah menggunakan strategi komunikasi Dan O”Hair, dilihat dari pengetahuan situsional operator Indihome telah memberikan pelayanan yang terbaik dengan memberikan informasi dengan jelas apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Sedangkan penentuan tujuan operator Indihome dilakukan dengan kegiatan menyesuaikan tujuan pelayanan dengan tujuan perusahaan. Kompentsi komunikasi dilakukan dengan menggunakan komunikasi greting (kalimat sapaan), Bahasa yang sopan terhadap konsumen. Sedangkan manajemen kecemasan dilakukan operator dengan profesional meskipun tidak bisa menyelesaikan masalah yang dikeluhkan oleh konsumen. Kesimpulan strategi komunikasi yang digunakan oleh operator Indihome sesuai dengan konsep teori strategi komunikasi Dan O”Hair. disarankan pihak perusahaan terus meningkatkan kemampuan komunikasi dan kecepetan pelayanan terhadap konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Delvy Aprilizani - |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 03:15 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 03:15 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5989 |
Actions (login required)
View Item |