STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU EMVRIO PRODUCTION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN TIKET PADA EVENT BERDENDANG BERGOYANG FESTIVAL 2022

Idawiyah, Aqmarina Syafa (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU EMVRIO PRODUCTION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN TIKET PADA EVENT BERDENDANG BERGOYANG FESTIVAL 2022. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER (JUDUL, LEMBAR PENGESAHAN, ORISINALITAS, ABSTRAK, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR TABEL).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (743kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (249kB)
[img] Text
LAMPIRAN (DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN, DAFTAR RIWAYAT HIDUP, TURNITIN).pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh strategi komunikasi pemasaran terpadu yang merupakan pedoman penting untuk melakukan penjualan tiket pada acara Berdendang Bergoyang Festival 2022. Pasca pandemi Coronavirus Disease (Covid – 19) menjadi salah satu faktor daya tarik masyarakat terhadap kunjungan pada konser musik offline. Adapun yang mendorong hal tersebut ialah dengan terbitnya panduan protokol kesehatan CHSE, yang berisikan panduan protokol Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan di Penyelenggaraan Kegiatan (Event). Konsep pemasaran yang dilakukan Emvrio Production meliputi Advertising, Sales Promotion, Public Relations, Direct Marketing, Word-ofMouth Marketing (WOMM), dan Sponsorship.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam serta dokumentas. Data yang telah di dapatkan kemudian dianalisis menggunakan pendekatan teori komunikasi pemasaran terpadu. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwadalam melakukan penjualan tiket Emvrio Production mengaplikasikan unsur – unsur komunikasi pemasaran terpadu berpengaruh pada perilaku konsumen sehingga terjadi keputusan pembelian tiket. Strategi komunikasi pemasaran terpadu ini berhasil meningkatkan volume penjualan tiket pada acara Berdendang Bergoyang Festival 2022.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 20 Oct 2022 08:33
Last Modified: 20 Oct 2022 08:33
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5912

Actions (login required)

View Item View Item