PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL GRUP SHARING ILMU KOMUNIKASI DI FACEBOOK SEBAGAI MINAT BELAJAR MAHASISWA UNIVERSITAS NASIONAL PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI SEMESTER GANJIL 2021/2022 (Survey Pada Mahasiswa Angkatan 2018)

Kinanti, Alvira Onawa (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL GRUP SHARING ILMU KOMUNIKASI DI FACEBOOK SEBAGAI MINAT BELAJAR MAHASISWA UNIVERSITAS NASIONAL PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI SEMESTER GANJIL 2021/2022 (Survey Pada Mahasiswa Angkatan 2018). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (770kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (39kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana media sosial Facebook dimanfaatkan dalam meningkatkan minat belajar mahasiswa Universitas Nasional semester ganjil 2021/2022. Hal tersebut di latar belakangi oleh bagaimana mahasiswa Universitas Nasional Semester Ganjil menggunakan media sosial untuk menambah ilmu pengetahuan dan mencari informasi yang diperlukan. Penelitian dengan judul “Pemanfaatan Media Sosial Facebook Sebagai Minat Belajar Mahasiswa Universitas Nasional Semester Ganjil 2021/2022”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana media sosial Facebook mampu meningkatkan minat belajar dan apakah media sosial Facebook memiliki korelasi yang tinggi sebagai pemicu minat belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengtahui media sosial Facebook mampu meningkatkan minat belajar mahasiswa Universitas Nasional semester ganjil 2021/2022, dan mengetahui korelasi yang tinggi pada media sosial Facebook dalam memicu minat belajar mahasiswa Universitas Nasional semester ganjil 2021/2022. Landasan teori yang digunakan adalah teori pembelajaran sosial dan teori uses and gratification Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik penggumpulan data yang digunakan adalah studi dokumen, studi pustaka, dan menyebarkan kuesioner. Dari analisis data yang dilakukan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen mempengaruhi variabel dependen. Kesimpulan yang diambil dari penelitian ini bahwa media sosial Facebook mampu mempengaruhi minat belajar mahasiswa Universitas Nasional semester ganjil 2021/2022.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 20 Oct 2022 08:33
Last Modified: 20 Oct 2022 08:33
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5908

Actions (login required)

View Item View Item