PELAKSANAAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT STARBUCKS MATRAMAN, DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI INSTAGRAM

Sari, Wengga Putrie Bunga Mega (2022) PELAKSANAAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT STARBUCKS MATRAMAN, DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI INSTAGRAM. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.docx.pdf

Download (899kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (950kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text
Lampiran Belakang.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di era yang modern seperti sekarang ini semakin banyak dan semakin beragam bisnis yang ada. Saat ini, banyak sekali pelaku usaha yang mencoba untuk berbisnis di bidang kopi karena sekarang ini bisnis kopi sedang berkembang dan banyak diminati. Maka dari itu dengan semakin banyaknya kedai kopi yang bermunculan seperti sekarang ini, membuat masing-masing pelaku usaha kopi berusaha keras untuk membangun loyal pelangganya serta menarik pelanggan baru. Kedai kopi yang menjadi objek penelitian ini adalah kedai kopi terbesar di dunia yaitu Starbucks yang mana salah satu gerainya yang menjadi objek penelitian ini adalah gerai yang berada di Matraman yang dikenal dengan Starbucks Matraman. Penelitian ini berjudul “Pelaksanaan Customer Relationship Management Starbucks Matraman, dalam Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Instagram”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Customer Relationship Management di Strabucks Matraman. Pendekatan yang pakai oleh peneliti dalam melakukan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Data-data yang peneliti dapatkan dalam penelitian ini akan dianalisa dengan menggunakan metode analisis deskripstif. Landasan teori yang digunakan adalah teori Customer Relationship Management. Hasil penelitian Starbucks Matraman melakukan berbagai macam pelaksanaan untuk membangun loyalitas pelanggan seperti seperti mengidentifikasi pelanggan pelanggan (Customer Identification), membangun daya tarik pelanggan (Customer Attraction), yang membangun pelanggan yang ada(Customer Retention).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 13 Oct 2022 07:14
Last Modified: 13 Oct 2022 07:14
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5842

Actions (login required)

View Item View Item