IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PT. TAMA COKELAT INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2019-2021

Naftali, Zefanya Mediy (2022) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PT. TAMA COKELAT INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2019-2021. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover Zefa.pdf

Download (601kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (144kB)
[img] Text
LAMPIRAN (1).pdf

Download (718kB)

Abstract

Perkembangan kedai oleh-oleh yang meluas beberapa tahun belakangan ini, dikarenakan penyediaan tempat yang nyaman dan aman dimana membuat dorongan pasar pusat oleh-oleh khususnya bagi wisatawan yang datang, selain sebagai tempat pembelian oleh-oleh , pusat oleh-oleh memiliki berbagai cara untuk menarik minat pengunjung, chocodot selain memiliki cita rasa yang khas dan dapat dinikmati pembeli, selain cita rasa yang khas dan dapat dinikmati oleh pembeli, biasanya terdapat tambahan yaitu berupa suatu acara yang disajikan untuk penarik minat pembelian pengunjung di chocodot. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran strategi komunikasi pemasaran PT Tama Cokelat Indonesia „chocodot‟ dalam menarik penjualan . Berdasarkan teori Zeithaml dan Bitner dalam (Huriyanti 2015:48) yaitu bauran pemasaran yang terdiri dari Tujuh P yaitu Product, Price, Place, Promotion,People, Physical Environment, dan Process. Penulis menambahkan teori Intergrated Marketing Communications. Jenis penelitian deskriptif kualitatif , yaitu penelitian deskriptif yang menuliskan fakta dan penelitian kualitatif yang menghasilkan temuan yang tidak dapat diperoleh dengan cara pengukuran. Penelitian ini mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan pemilik dari PT Tama Cokelat Indonesia „chocodot‟ dengan bantuan pengunjung pembelian untuk mengetahui seberapa efektif strategi yang digunakan oleh pemilik PT Tama Cokelat Indonesia. Data yang dikumpulkan melalui wawancara mendalam kepada pemilik chocodot selaku Key Informant dan beberapa pengunjung selaku Informant. Berdasarkan hasil penelitian, analisa data yang diperoleh terdapat kesimpulan bahwa chocodot berhasil menarik pembelian dengan kegiatan IMC yang dimana kegiatan tersebut dapat menarik pengunjung untuk membeli produk yang dimiliki chocodot.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 07 Oct 2022 07:45
Last Modified: 11 Oct 2022 08:05
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5765

Actions (login required)

View Item View Item