STRATEGI IKLAN KANAL YOUTUBE ULTRAMAN INDONESIA RTV

Abdullah, Iqbal Nur (2022) STRATEGI IKLAN KANAL YOUTUBE ULTRAMAN INDONESIA RTV. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf

Download (891kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (449kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (626kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (367kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, lampiran lampiran, lembar awal hasil turnitin).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi iklan kanal Youtube Ultraman Indonesia RTV. Rajawali Televisi memiliki penurunan rating dalam penyiaran televisi analog, maka ada usaha untuk meningkatkan kesadaran konsumen khususnya terhadap progam akuisisi yang memiliki banyak peminat yaitu Ultraman melalui sosial media yang sedang meningkat pada saat ini. Sosial media yang dituju adalah Youtube dan juga Tiktok yang sedang banyak pengguna pada saat ini. Teori media baru yang dikembangkan oleh Pierre levy digunakan di dalam penelelitian ini untuk menjabarkan tentang kemunculan sosial media pada saat ini, dan pemanfaatan oleh Rajawali Televisi untuk mempromosikan program akuisisinya dengan bentuk dan format yang sudah ditentukan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini berupa kumpulan potongan adegan seperti teaser ataupun shorts video yang sudah dipilih dan dijabarkan isi pesan yang terdapat di dalam adegan tersebut, ada yang berisikan adegan aksi untuk membuat kagum penonton, dan ada juga adegan yang berisikan pesan moral yang memiliki arti seperti pesan yang bermakna ataupun juga berisi adegan yang bisa membuat konsumen merasa kagum. Diharapkan konsumen dapat mengetahui bahwa Rajawali Televisi memiliki program yang bagus dan memiliki pesan yang dapat disaksikan, dan juga pihak dari tim digital content Rajawali Televisi dapat mengembangkan lagi strategi yang sudah ada sehingga dapat meningkatkan lagi kesadaran konsumen tentang program akuisisi yang ada di Rajawali Televisi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 07 Oct 2022 07:42
Last Modified: 07 Oct 2022 07:42
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5729

Actions (login required)

View Item View Item