Novianti, Ade Putri (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA INSTAGRAM (STUDI KASUS @DEXALOVE_). Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (497kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (248kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (323kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (164kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (991kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (93kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (350kB) |
Abstract
Komunikasi pemasaran di media sosial sangat berpengaruh di dunia digital. Karena dapat mempermudah penggunanya dalam memberikan umpan balik serta dapat dijadikan media yang tepat dalam kegiatan pemasaran, maka media sosial dapat dijadikan salah satu tempat kegiatan untuk mempromosikan suatu produk bisnis online dan media sosial mempunyai pengaruh yang sangat tinggi dalam kegiatan pemasaran penjualan suatu produk bisnis online. @Dexalove_ merupakan salah satu bisnis online yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk melakukan komunikasi pemasarannya hingga mampu memperluas bisnisnya dikota lain pada saat pandemic covid-19 yang dimana banyak bisnis yang mengalami kerugian. Dimana tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran @Dexalove_ di media sosial Instagram. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif kualitatif yang menggambarkan tentang suatu keadaan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan secara tidak langsung dengan keyinforman dan dua informan. Dari hasil penelitian ini, peneliti memperoleh hasil strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan @Dexalove_ dengan perencanaan meliputi analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunity, Threats), merumuskan strategi pemasaran Segmenting (geografis), Targeting, Positioning, penggunaan perencanaan media sosial 4 model The Circular Model of Some (Share, Optimize, Manage, Engage), menentukan tujuan komunikasi pemasaran, menetapkan anggaran komunikasi pemasaran, serta menentukan pengembangan program komunikasi pemasaran. Perencanaan tersebut berfokus pada media sosial Instagram yang didukung oleh Teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Pada tahap pelaksanaan strategi adanya (Direct Marketing, Sales Promotion, Advertising, Event and Experiences, Publicity, Interactive Marketing). Tahap terakhir adalah evaluasi strategi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 02:33 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 02:33 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5535 |
Actions (login required)
View Item |