PENGARUH INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI ELEKTRONIK ONLINE PELAYANAN KEPENDUDUKAN (E-OPEN) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI KOTA BEKASI ERA PANDEMI COVID-19

Cahya, Rafiqi Achmad Dwi (2022) PENGARUH INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI ELEKTRONIK ONLINE PELAYANAN KEPENDUDUKAN (E-OPEN) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI KOTA BEKASI ERA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf

Download (958kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (442kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (492kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (604kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (210kB)
[img] Text
Lampiran (Daftar Pustaka, Lampiran-Lampiran, Lembar Awal Hasil Turnitin).pdf

Download (1MB)

Abstract

Kualitas Pelayanan di Indonesia saat ini masih terbilang buruk karena pelayanan yang diberikan belum cepat dan tanggap dan juga banyaknya praktik gratifikasi yang dilakukan oleh aparat terlebih lagi Indonesia sedang mengalami pandemi Covid-19. Pemerintah membatasi seluruh kegiatan masyarakat untuk mencegah naiknya angka penyebaran Covid-19. Dalam hal ini pemerintah khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil meluncurkan Aplikasi E-Open pada tahun 2020 yang dikhususkan untuk masyarakat Kota Bekasi untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di era pandemi Covid-19. Tujuan penelitian ini untuk membuktikan serta menganalisis apakah Inovasi pelayanan melalui Aplikasi E-Open Dapat Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Dokumen Kependudukan Masyarakat Era Pandemi Covid-19 di Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability, kuota sampling berjumlah sebanyak 100 responden yang berdomisili di Kota Bekasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana dan menggunakan SPSS 24. Berdasarkan analisis data yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Inovasi Pelayanan terhadap Kualitas Pelayanan yang dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 13,821 dan nilai t tabel sebesar 1,984, maka dapat dikatakan H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:30
Last Modified: 06 Oct 2022 02:30
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5491

Actions (login required)

View Item View Item