PENGARUH AKUN TIKTOK @dinareonni SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA KOREA DALAM MEMBENTUK PERSEPSI FOLLOWER

Wulandari, Noviani (2022) PENGARUH AKUN TIKTOK @dinareonni SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA KOREA DALAM MEMBENTUK PERSEPSI FOLLOWER. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (55kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (627kB)

Abstract

TikTok merupakan sebuah aplikasi media sosial yang tidak hanya berfungsi sebagai media sosial saja, tetapi juga sebagai media pembelajaran. Perkembangan kpop yang mendunia memicu banyak orang untuk mempelajari bahasa Korea. Akun TikTok @dinareonni merupakan salah satu content creator yang membagikan konten edukatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akun TikTok @dinareonni sebagai media pembelajaran bahasa Korea dalam membentuk persepsi follower. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah follower akun Tiktok @dinareonni. Alat analisis yang digunakan adalah alat bantu IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan akun TikTok @dinareonni sebagai media pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan sebesar 71,1% dalam membentuk persepsi follower, yaitu semakin tepat media pembelajaran yang digunakan maka semakin tinggi peningkatan pembelajaran bahasa Korea follower Tiktok @dinareonni.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Skripsi > Fakultas Sastra > Program Studi Bahasa Korea
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 05 Oct 2022 07:41
Last Modified: 05 Oct 2022 07:41
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5408

Actions (login required)

View Item View Item