PENGARUH KREDIBILITAS BEAUTY VLOGGER TASYA FARASYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH (Survey pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nasional Angkatan 2018)

Wulandari, Sekar (2022) PENGARUH KREDIBILITAS BEAUTY VLOGGER TASYA FARASYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH (Survey pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nasional Angkatan 2018). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (711kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (874kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (447kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kredibilitas beauty vlogger Tasya Farasya terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS 2018 serta besarnya pengaruh yang diberikan oleh kredibilitas beauty vlogger terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan 2 teori, yaitu Teori Kredibilitas Sumber dari Hovland Janis dan Hierarchy of Effect yang diperkenalkan oleh Robert J. Lavidge dan Gary A. Stainer. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dari 525 populasi dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kredibilitas beauty vlogger terhadap keputusan pembelian produk Wardah yang diperoleh dari hasil uji t dan uji F mendapatkan hasil sig. 0,000 < 0,05, dengan besarnya pengaruh yang diberikan sebesar 52,2% dan 47,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti seperti harga, kualitas, dan tren. Maka dapat disimpulkan bahwa kredibilitas beauty vlogger Tasya Farasya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah. Sehingga, disarankan agar produk Wardah tetap berinovasi dengan strategi pemasaran produk diluar pemanfaatan seorang endorsement atau beauty vlogger semata.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 05 Oct 2022 07:41
Last Modified: 05 Oct 2022 07:41
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5407

Actions (login required)

View Item View Item