ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA BROWNIES UBI JALAR (Ipomoea batatas L.) (Studi Kasus Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati di Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor)

FADLILA, AMALIA NUR (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA BROWNIES UBI JALAR (Ipomoea batatas L.) (Studi Kasus Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati di Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
1 COVER-DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (402kB)
[img] Text
2 PENDAHULUAN.pdf

Download (74kB)
[img] Text
3 TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (345kB)
[img] Text
4 KERANGKA BERPIKIR DAN HIPOTESIS PENELITIAN.pdf

Download (85kB)
[img] Text
5 METODOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (225kB)
[img] Text
6 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (320kB)
[img] Text
7 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (35kB)
[img] Text
daftar-lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan faktor eksternal yang mempengaruhi strategi pemasaran serta menganalisis strategi pemasaran yang efektif pada usaha brownies ubi jalar pada KWT Melati. Penelitian berlokasi di Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor pada bulan Juni 2022. Metode pengumpulan yang dilakukan adalah purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal dan faktor eksternal mempengaruhi pemasaran pada usaha brownies ubi jalar KWT Melati di Kabupaten Bogor. Alternatif strategi pemasaran yang tepat pada usaha brownies ubi jalar di Kabupaten Bogor adalah strategi SO yaitu menambahkan variasi rasa dan memanfaatkan teknologi serta jaringan internet yang lancar dengan membuat desain produk yang baru untuk memperluas jangkauan promosi dalam pemasaran. Skala produksi yang masih kecil dan hanya tinggi pada musiman bisa diatasi dengan mengoptimalisasi media sosial, membuat rencana dan jadwal pada waktu yang tepat, memberikan informasi detail pada sebuah produk, menciptakan nilai dan kelangkaan serta membuat kampanye pemasaran untuk pelanggan loyal atau member. KWT Melati sebaiknya bisa memanfaatkan teknologi serta jaringan internet yang lancar untuk melakukan promosi supaya dikenal masyarakat luas dan juga membuat desain atau inovasi baru misalnya dengan memproduksi brownies panggang supaya produk dapat bertahan lama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Pertanian > Program Studi Agroteknologi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 05 Oct 2022 03:09
Last Modified: 05 Oct 2022 03:09
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5306

Actions (login required)

View Item View Item