" Teknik Negosiasi PT Rizky Abadi Jaya Anugrah Dalam Upaya Menjalin Kerjasama Dengan Mitra Bisnis "

Syifanitami, Jicha (2020) " Teknik Negosiasi PT Rizky Abadi Jaya Anugrah Dalam Upaya Menjalin Kerjasama Dengan Mitra Bisnis ". Other thesis, ILMU KOMUNIKASI.

[img] Text
Jicha Syifanitami.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sebagai pelaku usaha impor pangan olahan yang ingin menjual-belikannya di Indonesia, wajib mengikuti peraturan yang berlaku di Negara Indonesia. Namun hal tersebut merupakan tantangan bagi para importir seperti PT Rizky Abady Jaya Anugrah karena selain harus menaati peraturan yang ada di Indonesia, importir juga wajib untuk menyesuaikan pola pemikiran dengan pihak produsen asal. Pihak produsen yang merupakan mitra dari importir, jika mereka menginginkan produk mereka beredar di Indonesia maka mereka wajib diberikan pengertian oleh importir agar mereka bersedia mengubah produk original mereka menjadi produk yang sesuai dengan standar di Indonesia. Pengertian yang diberikan oleh PT Rizky Abadi Jaya Anugrah kepada mitranya dilakukan dengan teknik komunikasi negosiasi yang cenderung bersifat persuasif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi negosiasi PT Rizky Abadi Jaya Anugrah dalam upaya menjalin kerjasama dengan mitra dan untuk mengetahui apa saja faktor yang mendukung keberhasilan serta penghambat komunikasi negosiasi dalam menjalin kerjasama dengan mitra kerjanya. Kajian pustaka penelitian ini adalah Komunikasi Bisnis, Teknik Komunikasi Bisnis, Strategi Komunikasi Bisnis, Negosiasi Komunikasi Bisnis, Taktik Komunikasi Bisnis, Komunikasi, Strategi Negosiasi, Small Talk Strategies, Konsep Upaya dan Konsep Kerjasama. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif yang datanya sebagian besar diperoleh dari hasil observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil analisa, diperoleh kesimpulan bahwa PT Rizky Abadi Jaya Anugrah dalam bernegosiasi tidak pernah berpikir untuk memenangkan negosiasi dan menganggap negosiasi bukanlah sebuah kontes melainkan bagian komunikasi untuk mencapai mutual benefit atau keuntungan bersama dan agar tercipta kepuasan bersama dan juga sebuah kolaborasi yang integratif

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:08
Last Modified: 20 Oct 2020 03:08
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/1893

Actions (login required)

View Item View Item