PENGARUH BRAND AWARNES, BRAND ASSOCIATION, PERCEIVED QUALITY, DAN BRAND LOYALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SMARTPHONE SAMSUNG DI JAKARTA TIMUR

Atdeha, Megis (2025) PENGARUH BRAND AWARNES, BRAND ASSOCIATION, PERCEIVED QUALITY, DAN BRAND LOYALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SMARTPHONE SAMSUNG DI JAKARTA TIMUR. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (887kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (770kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (542kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna menyelidiku hubungan yang kompleks antar berbagai variabel independen, yakni brand awarnes, brand association, perceived quality dan brand loyality serta dampaknya atas variabel dependen, yakni keputusan pembelian, saat melangsungkan pembelian atas smartphone samsung. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui distribusi kuesioner kepada 100 pembeli di wilayah Jakarta Timur. Informasi terkumpul kemudian dianalisis secara menggunakan Software Analisis Data Statistik (SPSS) versi 23, dengan menerapkan metodologi descriptive dan inferensial. Proses analisis melibatkan uji intrumental, korelasi linier berganda, uji kelayakan model, dan pengujian hipotesis. Temuan penelitian menampilkan wawasan yang menarik. Brand Awarness muncul sebagai faktor yang kuat dan berdampak positif atas kuputusan pembelian, menampilkan korelasi yang signifikan. Demikian pula,brand association, perceived quality menampilkan efek poitif dan substansial atas keputusan pembelian. Variabel brand loyality juga memainkan peran krusial menampilkan dampak positif dan signifikan atas proses pengambilan keputusan sebagai kesimpulan, penelitian ini menekankan krusialnya brand awarnesn, barnd association, perceived quality dan barnd loyality dalam bentuk keputusan pembeli guna untuk melangsungkan pembelian atas smartphone samsung. Peningkatan dalam variabel – variabel ini diharapkan bisa memberi kontribusi signifikan atas peningkatan keputusan pembelian pada smartphone samsung.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 25 Sep 2025 06:47
Last Modified: 25 Sep 2025 06:47
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/14263

Actions (login required)

View Item View Item