KUALITAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM) DI KANTOR SATUAN PENYELENGGARA ADMINISTRASI (SATPAS) KEPOLISIAN RESOR BOGOR

Rahmawati, Nasywa Dania (2025) KUALITAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM) DI KANTOR SATUAN PENYELENGGARA ADMINISTRASI (SATPAS) KEPOLISIAN RESOR BOGOR. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (410kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (317kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satpas Polres Bogor. Kualitas pelayanan merupakan faktor penting yang mempengaruhi terhadap kepuasan masyarakat dan kepercayaan terhadapnstitusi kepolisian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan melalui data melalui wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan mesikpun terdapat upaya untuk memberikan pelayanan yang baik, masih terdapat tantangan dalam konsisten terhadap sikap petugas. Hal ini dibuktikan pelayanan yang sudah sesuai SOP yang berlaku, biaya yang ransparan, dan jelasnya proses pembuatan Surat Izin Mengemudi dari tahap awal hingga akhir. Namun masih ada beberapa masalah terhadap keramahan atau tidak nya petugas, hingga pemohon kurang jelas dalam menerima informasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 14 Aug 2025 07:53
Last Modified: 14 Aug 2025 07:53
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/14053

Actions (login required)

View Item View Item