ANALISIS PENGELOLAAN SELF-DISCLOSURE MELALUI PENGGUNAAN SECOND ACCOUNT INSTAGRAM INFLUENCER @sh4lly.a

INDIRA, VASINKA (2025) ANALISIS PENGELOLAAN SELF-DISCLOSURE MELALUI PENGGUNAAN SECOND ACCOUNT INSTAGRAM INFLUENCER @sh4lly.a. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (628kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (481kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (335kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengelolaan self-disclosure influencer @sh4lly.a melalui second account di Instagram. Dengan pendekatan kualitatif deskriptif, studi ini mengeksplorasi motif, strategi, dan dampak pengungkapan diri terhadap citra serta interaksi dengan pengikut. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dan analisis konten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa second account memungkinkan ekspresi diri yang lebih autentik tanpa tekanan pencitraan. Influencer menggunakan akun ini untuk membagikan konten yang lebih spontan dan personal, dengan strategi seleksi informasi serta pengendalian batas privasi. Selain memperkuat hubungan dengan pengikut setia, second account juga meningkatkan engagement. Studi ini memberikan wawasan mengenai dinamika self-disclosure di media sosial serta strategi influencer dalam menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dan profesional. Kata Kunci: Influencer, Instagram, personal branding, second account, selfdisclosure.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 24 Jul 2025 04:29
Last Modified: 24 Jul 2025 04:29
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13958

Actions (login required)

View Item View Item