SELF DISCLOSURE GENERASI Z DALAM PENGGUNAAN FITUR CLOSE FRIEND INSTAGRAM

ANDRAYANI, RIFA DJUNE (2025) SELF DISCLOSURE GENERASI Z DALAM PENGGUNAAN FITUR CLOSE FRIEND INSTAGRAM. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (895kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (297kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (972kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran self disclosure atau pengungkapan diri serta motif Generasi Z dalam penggunaan fitur Close Friends Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif di mana dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini diperoleh melaui wawancara, dan dokumentasi. Subjek pada penelitian ini adalah Generasi Z dan objek penelitian ini mengenai Self Disclosure. Hasil dari penelitian ini penjabaran malalui Teori Johari Window, menunjukan bahwa Open Area merupakan daerah paling besar Self Disclosure Generasi Z dalam penggunaan fitur Close Friend Instagram. Blind Area menjadi area terbesar kedua dan Hidden Area menjadi area terkecil dalam Penelitian ini. Terdapat empat motif yang mendasari Generasi Z melakukan pengungkapan dirinya melalu Fitur Close Friend Instagram, seperti kenyamanan, bentuk mengekspresikan diri, kepercayaan, dan penerimaan. Kata Kunci : Pengungkapan Diri, Generasi Z, Fitur Close Friend

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 24 Jul 2025 04:00
Last Modified: 24 Jul 2025 04:00
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13945

Actions (login required)

View Item View Item