MINAT BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 22 JAKARTA PADA BAHASA KOREA

Ramadhan, Puti Raihan (2025) MINAT BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 22 JAKARTA PADA BAHASA KOREA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (926kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (474kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (645kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (309kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (654kB)

Abstract

Dengan maraknya perusahaan Korea yang berda di Indonesia saat ini, sangat penting untuk mempelajari Bahasa Korea utuk membantu mempermudah memasuki dunia kerja. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui faktor internal dan faktor eksternal yang mempengaruhi minat belajar Bahasa Korea siswa SMA Negeri 22 Jakarta dengan harapan SMA Negeri 22 Jakarta bisa memfasilitasi mata pelajaran Bahasa Korea di sekolah. Teknik yang digunakan berupa teknik kuantitatif deskriptif dengan populasi yang digunakan berupa 318 siswa dari kelas X. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel Cluster Sampling, dan menggunakan referensi Isaac and Michael dengan taraf kesalahan 5% sehingga sampel pada penelitian ini sebanyak 80 siswa. Penelitian ini menggunakan angket kuesioner tertutup dengan 27 butir soal. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat adanya pengaruh faktor internal dan eksternal dari minat belajar dalam mempelajari Bahasa Korea. Hasil penelitian menunjukan 96,25% siswa dari sampel menyetujui dan menyatakan bahwa mempelajari Bahasa Korea di era saat ini sangatlah penting. Maka diharpakan sekolah dapat memberikan fasilitas berupa menambahkan mata pelajaran Bahasa Korea kedalam kurikulum sekolah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Skripsi > Fakultas Sastra > Program Studi Bahasa Korea
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 24 Jul 2025 03:45
Last Modified: 24 Jul 2025 03:45
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13937

Actions (login required)

View Item View Item