LESTARI, ERIKA APRILIA (2025) PENGELOLAAN INSTAGRAM DALAM PELAYANAN INFORMASI PUBLIK (Studi pada Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe Tanjung Priok). Bachelor thesis, Universitas Nasional.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (684kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (861kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (605kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (559kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Di era digital ini, media sosial Instagram dimanfaatkan oleh Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok untuk menyampaikan serta mempublikasikan informasi sebagai bentuk pelayanan informasi publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan Instagram sebagai sarana pelayanan informasi publik di Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok dengan menggunakan Teori 4 Step Public Relations dan konsep manajemen atau pengelolaan POAC. Penelitian ini dilakukan secara deskriptif kualitatif melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan mengacu pada Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tahapan pengelolaan telah dilakukan sesuai dengan teori 4 Step Public Relations serta konsep manajemen atau pengelolaan POAC. Namun, terdapat hambatan dalam pengelolaannya, yaitu keterbatasan SDM, keterbatasan waktu, dan respons yang lambat terhadap komentar.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Delvy Aplirizani - |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 02:31 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 02:31 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13915 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |