EFEKTIVITAS IKLAN PODCAST HOROR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPOTIFY PREMIUM (Survei pada Followers Komunitas “SHARING PLAYLIST AND MUSIC” dalam Platform X)

Qonita, Rifka (2025) EFEKTIVITAS IKLAN PODCAST HOROR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPOTIFY PREMIUM (Survei pada Followers Komunitas “SHARING PLAYLIST AND MUSIC” dalam Platform X). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (944kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (650kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (894kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (467kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efektivitas iklan podcast horor terhadap keputusan pembelian Spotify premium (survei pada followers komunitas "SHARING PLAYLIST AND MUSIC" dalam platform X. Latar belakang penelitian ini adalah keberadaan iklan podcast horor di Spotify mengganggu kenyamanan pengguna Spotify free, sehingga mendorong mereka untuk melakukan keputusan pembelian Spotify premium. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif, dengan menggunakan teori Elaboration Likelihood Model (ELM). Pengumpulan data dilakukan melalui survei terhadap pengguna Spotify yang telah membeli akses premium. Hasil analisis menunjukkan bahwa efektivitas iklan podcast horor berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Spotify Premium, dengan kontribusi sebesar 60%. Hal ini mengindikasikan bahwa efektivitas iklan podcast horor memainkan peran penting dalam memotivasi pengguna untuk beralih ke Spotify Premium. Temuan ini didukung oleh nilai signifikansi pada koefisien regresi, yang menunjukkan hubungan positif yang kuat dengan keputusan pembelian, membuktikan bahwa iklan cerita horor di Spotify berpengaruh terhadap keputusan pembelian Spotify premium dan membuktikan bahwa promosi tersebut layak pada saat ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Iklan, Podcast, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 08 Jul 2025 04:05
Last Modified: 08 Jul 2025 04:05
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13558

Actions (login required)

View Item View Item