ZEVINA, SHAKIRA (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF KOMUNITAS TRADITIONAL GAMES RETURNS (TGR) DALAM MELESTARIKAN KEMBALI PERMAINAN TRADISIONAL PADA ANAK-ANAK. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (818kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (716kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (463kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (414kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Masalah penelitian ini mengenai kekhawatiran akan tergerusnya minat anakanak terhadap permainan tradisional akibat dari penggunaan gadget yang berlebihan. Penelitian ini meneliti bagaimana Komunikasi Persuasif Komunitas Traditional Games Returns dalam melestarikan kembali permainan tradisional pada anak-anak. Tujuan penelitian ini untuk menghidupkan kembali dan melestarikan permainan tradisional di kalangan anak-anak. Melalui wawancara dan observasi kualitatif mengungkapkan bagaimana komunitas TGR melakukan berbagai kegiatan offline dan kampanye untuk meningkatkan kesadaran tentang permainan tradisional dengan manfaatkan model AIDDA ( Awareness, Interest, Desire , Decision , Action) untuk melibatkan anak-anak. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Komunikasi Persuasif yang dilakukan sudah berjalan dengan baik dengan adanya Kampanye Komunitas Traditional Games Returns.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi persuasif Model AIDDA Permainan Tradisional |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Delvy Aplirizani - |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 02:59 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 02:59 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13535 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |