KEGIATAN PR AGENSI 3 POINTS DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM PRIVATE TALKING SESSION SEBAGAI BENTUK BRAND ACTIVATION UNTUK BANK BTN DAN THE ZORA

APRIAN, GUMILANG FATHURRAHMAN (2025) KEGIATAN PR AGENSI 3 POINTS DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM PRIVATE TALKING SESSION SEBAGAI BENTUK BRAND ACTIVATION UNTUK BANK BTN DAN THE ZORA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (953kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (479kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (635kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat di era digital telah membawa perubahan signifikan dalam cara manusia berkomunikasi dan berinteraksi. Teknologi tidak hanya memfasilitasi komunikasi, tetapi juga menciptakan inovasi dalam berbagai bidang, termasuk public relations (PR). Salah satu aspek penting dalam PR adalah brand activation, yang berperan dalam membangun keterlibatan antara perusahaan dan konsumennya. Penelitian ini mengeksplorasi private talking session sebagai strategi brand activation yang diterapkan oleh PR Agensi 3 Points dalam menarik serta mempertahankan nasabah prioritas bank. Dalam industri perbankan, penerapan Customer Relationship Management (CRM) Theory menjadi kunci dalam membangun hubungan jangka panjang dengan nasabah, terutama di segmen prioritas yang membutuhkan pendekatan lebih personal dan eksklusif. Metode IDIC yang digunakan dalam private talking session memungkinkan komunikasi langsung antara bank dan nasabah, sehingga dapat menyampaikan informasi eksklusif, membangun keterikatan emosional, serta meningkatkan kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi dokumentasi, wawancara, dan studi pustaka sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi private talking session tidak hanya meningkatkan keterlibatan nasabah tetapi juga memperkuat ekuitas merek bank dengan memberikan pengalaman yang lebih eksklusif dan berkesan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Private Talking Session, Brand Activation, Customer Relationship Management, Nasabah Prioritas, Loyalitas.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 08 Jul 2025 02:23
Last Modified: 08 Jul 2025 02:23
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13525

Actions (login required)

View Item View Item