GAYA KOMUNIKASI BEAUTY INFLUENCER ABEL CANTIKA PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ABELLYC

Jalil, Resya Ufairah Shafwah (2025) GAYA KOMUNIKASI BEAUTY INFLUENCER ABEL CANTIKA PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ABELLYC. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (912kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (705kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (118kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (911kB)

Abstract

Penelitian ini membahas gaya komunikasi Beauty Influencer Abel Cantika di akun Instagram @abellyc. Latar belakang penelitian ini adalah perkembangan media sosial Abel Cantika, dari sekadar hobi hingga menjadi Beauty Influencer dengan jutaan pengikut dan berbagai penghargaan. Berbeda dengan Beauty Influencer lain, Abel dikenal karena citra positifnya tanpa kontroversi serta kredibilitasnya dalam membagikan informasi kecantikan.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan landasan teori Gaya Komunikasi Norton (1983), yang mencakup 10 aspek gaya komunikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Abel secara konsisten menampilkan gaya komunikasi Dominant Style, Dramatic Style, Animated Expressive Style, Open Style, Friendly Style, Relaxed Style, Impression Long Style, dan Precise Style. Di antara gaya-gaya tersebut, Animated Expressive Style paling dominan.Gaya komunikasi Abel di Instagram terbukti efektif dalam menarik perhatian audiens, membangun keterikatan, dan memperkuat citranya sebagai Beauty Influencer yang komunikatif, menarik, dan berpengaruh.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 07 Jul 2025 07:49
Last Modified: 25 Jul 2025 08:10
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13516

Actions (login required)

View Item View Item