STRATEGI KONTEN AKUN INSTAGRAM @JAKARTAFOODHUNT DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN AUDIENS TERHADAP REKOMENDASI KULINER

KHAIRUNISA, NAJWA (2025) STRATEGI KONTEN AKUN INSTAGRAM @JAKARTAFOODHUNT DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN AUDIENS TERHADAP REKOMENDASI KULINER. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (719kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (414kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di era digital, media sosial menjadi sarana utama dalam membangun kepercayaan audiens, khususnya bagi akun yang berfokus pada rekomendasi kuliner. Instagram, sebagai platform berbasis visual, memungkinkan konten kuliner menarik perhatian audiens melalui tampilan yang estetis dan informatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi konten yang diterapkan oleh akun Instagram @Jakartafoodhunt dalam meningkatkan kepercayaan audiens dengan pendekatan strategi content marketing serta teori komunikasi persuasif secara rasional. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi terhadap unggahan, wawancara bersama pengelola akun @Jakartafoodhunt, followers, dan klien, analisis interaksi audiens, serta dokumentasi insight akun. Hasil penelitian mengungkap bahwa strategi konten yang diterapkan oleh @Jakartafoodhunt berfokus pada visual yang menarik, voiceover yang informatif, serta pemanfaatan format konten yang sesuai dengan algoritma Instagram. Selain itu, testimoni dari audiens juga berperan dalam memperkuat kredibilitas akun sebagai sumber rekomendasi terpercaya. Analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa kombinasi konten visual yang menarik dan gaya komunikasi yang santai dan informatif menjadi faktor utama dalam membangun kepercayaan audiens terhadap rekomendasi kuliner yang diberikan oleh akun ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 07 Jul 2025 06:31
Last Modified: 14 Jul 2025 03:59
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13482

Actions (login required)

View Item View Item