Apriyani, Risma (2025) Penerapan Personal Selling Resepsionis Hotel Amaris Grogol Jakarta Barat Membangun Brand Awareness "Hospitality From The Heart". Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (939kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (348kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (452kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (348kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (809kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (308kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam industri perhotelan yang kompetitif, personal selling menjadi strategi penting dalam membangun brand awareness. Resepsionis, sebagai garda terdepan, tidak hanya memberikan informasi tetapi juga membangun hubungan emosional dengan tamu untuk menciptakan kesan positif terhadap brand hotel. Penelitian ini menganalisis penerapan personal selling oleh resepsionis Hotel Amaris Grogol Jakarta Barat dalam membangun brand awareness dengan konsep “Hospitality from The Heart”. Menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini dilakukan melalui wawancara mendalam dan observasi langsung. Hasilnya menunjukkan bahwa personal selling yang dilakukan tidak hanya sebatas promosi fasilitas, tetapi juga menciptakan komunikasi yang ramah dan tulus, sehingga meningkatkan kesan positif dan loyalitas tamu. Penelitian ini merekomendasikan agar manajemen hotel mengoptimalkan teknik personal selling guna memperkuat brand image dan meningkatkan pengalaman tamu secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 04:11 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 04:11 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13432 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |