Hanifah, Atia Elmaula (2025) Hubungan Antara Keterbukaan Customer Service Mengenai Produk Second Hand Terhadap Kepuasan Konsumen ( Survei Pada Konsumen Di Macbook Nusantara). Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (547kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (538kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (576kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (264kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis hubungan antara keterbukaan informasi customer service mengenai produk second-hand terhadap kepuasan konsumen pada layanan (survei pada konsumen di MacBook Nusantara). Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan kuesioner yang disebarkan kepada 110 responden pada Juli 2024. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterbukaan informasi memiliki hubungan signifikan dengan kepuasan konsumen, terbukti dengan nilai koefisien korelasi 0,703 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Temuan ini mendukung teori two way symetrical communications yang menekankan pentingnya transparansi dan dialog terbuka antara perusahaan dan konsumen. Keterbukaan informasi yang baik meningkatkan kepercayaan konsumen, memungkinkan mereka memperoleh informasi yang akurat, dan pada akhirnya meningkatkan kepuasan terhadap layanan yang diterima. Studi ini menegaskan bahwa layanan konsumen yang transparan tidak hanya meningkatkan loyalitas konsumen tetapi juga memperbaiki persepsi merek di pasar produk second-hand.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 02:57 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 02:57 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13398 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |