Penerapan Komunikasi Pemasaran Online Dalam Mengembangkan Penjualan Melalui Instagram @Skinmurchofficial

Cahyaningsih, Umi (2025) Penerapan Komunikasi Pemasaran Online Dalam Mengembangkan Penjualan Melalui Instagram @Skinmurchofficial. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (863kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (62kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di era digital saat ini media sosial menjadi salah satu alat utama dalam melaksanakan kegiatan komunikasi pemasaran, terutama di sektor yang bergerak di industri kecantikan. Terlebih lagi di era yang serba cepat dan canggih seperti saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan di industri kecantikan ini juga semakin ketat dan perusahaan berlomba-lomba melakukan kampanye pemasaran secara besar-besaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan komunikasi pemasaran secara online dalam mengembangkan penjualan melalui Instagram @skinmurchofficial. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Jenis penelitian deskriptif dengan metode studi kasus guna mengeksplorasi bagaimana @skinmurchofficial memanfaatkan Instagram sebagai saluran pemasaran untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa @skinmurchofficial telah berhasil memanfaatkan dan mengoptimalkan seluruh fitur instagram sebagai media utama dalam melakukan kegiatan komunikasi pemasaran. Selain itu @skinmurchofficial juga menjalin kerjasama bersama infuencer dan membangun hubungan baik dengan konsumen yang juga mendukung brand awareness sehingga dapat membangun kepercayaan dan kredibilitas terhadap @skinmurchofficial sehingga dapat mendukung peningkatan penjualan produk.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 04 Jul 2025 03:23
Last Modified: 04 Jul 2025 03:23
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13366

Actions (login required)

View Item View Item