PERSONAL BRANDING GHISELA THESA SEBAGAI INFLUENCER GEN Z MELALUI INSTAGRAM

Agatha, Shelly (2025) PERSONAL BRANDING GHISELA THESA SEBAGAI INFLUENCER GEN Z MELALUI INSTAGRAM. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (783kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (556kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (801kB)

Abstract

Fenomena personal branding di media sosial semakin berkembang, terutama di kalangan influencer Gen Z yang memanfaatkan platform seperti Instagram. Salah satu contoh yang menarik adalah Ghisela Thesa (@thes.a), seorang influencer yang berhasil membangun citra diri yang kuat melalui unggahan konten edukatif dan profesional di bidang public speaking. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi personal branding yang diterapkan Ghisela Thesa di Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Teori yang digunakan adalah The Eight Laws of Personal Branding oleh Montoya dan Vandehey (2002), yang mencakup hukum spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, keterlihatan, dan keteguhan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ghisela Thesa membangun personal branding dengan konsistensi dalam berbagi pengalaman, pencapaian, serta keterlibatannya dalam berbagai acara bergengsi. Strategi ini meningkatkan kepercayaan audiens dan memperkuat citra dirinya sebagai figur inspiratif di bidang public speaking. Penelitian ini memberikan wawasan mengenai bagaimana influencer dapat memanfaatkan media sosial untuk membangun citra diri yang autentik dan profesional.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 04 Jul 2025 03:06
Last Modified: 12 Jul 2025 04:24
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13352

Actions (login required)

View Item View Item