AGATRY, GEA JASMITHA (2025) STRATEGI BRANDING TAZBIYA MELALUI MARKETING PUBLIC RELATIONS. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (515kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (267kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (325kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (171kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (604kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini yang berjudul Strategi Branding Tazbiya Melalui Marketing Public Relations adalah untuk mengetahui bagaimana strategi branding yang diterapkan oleh Tazbiya dalam membangun citra dan identitas merek (Branding) melalui pendekatan Marketing Public Relations (MPR). Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif deskriptif dengan subjek penelitian pada Tazbiya, sebuah brand yang bergerak di bidang produk perusahaan retail fashion. Teori utama yang digunakan adalah dari Kotler, P., & Keller, K. L. (2016) tentang bauran pemasaran 7P, yang meliputi Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence, yang dipakai untuk menganalisis strategi branding Tazbiya dalam setiap unsur dari pemasaran. Hasil penelitian memperlihatkan dengan menggunakan aspek dari bauran pemasaran dan strategi pemasaran melalui Marketing Public Relations perusahaan Tazbiya dapat membangun dan membentuk citra merek (branding) yang kuat pada konsumen atau pelanggan. Melalui pemilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, penetapan harga yang kompetitif, serta promosi ,Tazbiya berhasil membangun hubungan yang baik dengan para konsumennya dan menjadi loyalis .Disamping itu, Interaksi langsung antara perusahaan dengan konsumen atau pelanggan , unsur people dan Physical Evidence serta pelayanan yang memuaskan dengan memberikan kebutuhan dan keinginan pelanggan, menjadikan terbentuknya ikatan hubungan yang kuat antara fashion produk Tazbiya dengan pelanggan. Penggunaan bauran Pemasaran 7P sebagai strategi Marketing Public Relations Tazbiya memperkuat branding Tazbiya di pasar yang kompetitif. Kata Kunci: Strategi Branding, Marketing Public Relations, Bauran Pemasaran 7P, Tazbiya, Metodologi Kualitatif
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 06:40 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 06:40 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13289 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |