Hubungan Konten Guide To Choose Di Instagram @Hmns.Id Dengan Preferensi Memilih Varian Parfum Hmns (Survei Pada Pengikut Akun Media Sosial Instagram @Hmns.Id)

Ramadhan, Haikal (2025) Hubungan Konten Guide To Choose Di Instagram @Hmns.Id Dengan Preferensi Memilih Varian Parfum Hmns (Survei Pada Pengikut Akun Media Sosial Instagram @Hmns.Id). Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (971kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (520kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (653kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (403kB)
[img] Text
LAMPIRANN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara konten Guide to Choose di Instagram @hmns.id dengan preferensi memilih konsumen terhadap varian parfum HMNS, serta mengukur kekuatan hubungan tersebut. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teori Elaboration Likelihood Model (ELM), survei disebarkan kepada 318 responden dari populasi 5000 pengikut Instagram @hmns.id yang berinteraksi dengan konten tersebut, dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Sampel ditentukan menggunakan rumus Taro Yamane. Data penelitian ini dianalisis dengan metode nonparametrik uji korelasi Spearman. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan dengan koefisien korelasi Spearman sebesar 0.377, menunjukkan kekuatan hubungan yang cukup. Uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa data yang diperoleh valid dan reliabel. Penelitian ini menyarankan untuk mengkaji lebih lanjut hubungan konten informasional dengan preferensi konsumen dalam konteks produk lain serta mempertimbangkan faktorfaktor lain seperti pengalaman pelanggan dan pengaruh influencer. HMNS disarankan untuk terus memperbarui konten informatif yang menarik, meningkatkan interaksi dengan konsumen, serta memaksimalkan pengaruh ulasan konsumen dan rekomendasi influencer.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 03 Jul 2025 05:43
Last Modified: 03 Jul 2025 05:43
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13278

Actions (login required)

View Item View Item