PENERAPAN CORPORATE BRANDING DALAM PELAYANAN PADA CUSTOMER DI COFFEE SHOP BUITENS

Nevieyana, Astried (2025) PENERAPAN CORPORATE BRANDING DALAM PELAYANAN PADA CUSTOMER DI COFFEE SHOP BUITENS. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (628kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (44kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (618kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengelolaan corporate branding pada Coffee Shop Buitens menggunakan Model VCI yang dikembangkan oleh Margaret J. Hatch dan Majken S. Schultz, yang mencakup vision (visi), culture (budaya), dan image (citra). Konsep ini meliputi penetapan tujuan, penerapan nilai budaya organisasi, serta pembentukan citra melalui program produktif Buitens dalam pelayanan pada pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi terhadap pihak Buitens serta pelanggan Buitens. Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate branding Buitens dikelola melalui Vision yaitu Buitens memiliki visi untuk menjadi tempat yang tidak hanya menawarkan kopi berkualitas, tetapi juga menciptakan pengalaman yang bermakna bagi pelanggan melalui atmosfer yang nyaman dan interaksi yang hangat. Culture atau Budaya kerja yang diterapkan di Buitens berfokus pada pelayanan yang ramah, kualitas produk yang konsisten, serta keterlibatan aktif dalam komunitas untuk membangun hubungan yang erat dengan pelanggan. Image atau Citra positif dibentuk melalui desain interior yang menarik serta kolaborasi yang aktif dengan berbagai merek lain guna menciptakan kesan eksklusif dan menghadirkan inovasi berkelanjutan bagi pelanggan. Kata Kunci: Corporate Branding, Model VCI, Pelayanan Pelanggan, Coffee shop

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 03 Jul 2025 03:45
Last Modified: 03 Jul 2025 03:45
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13255

Actions (login required)

View Item View Item