Saputra, Muhammad Irfan (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE TIKTOK SHOP (MAHASISWA FEB UNAS ANGKATAN 21). Bachelor thesis, Universitas Nasional.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB l.pdf Download (935kB) |
![]() |
Text
BAB ll.pdf Download (323kB) |
![]() |
Text
BAB lll.pdf Download (287kB) |
![]() |
Text
BAB lV.pdf Download (387kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (272kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (724kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Gratis Ongkir terhadap Keputusan Pembelian di marketplace TikTok Shop. Studi kasus dilakukan pada mahasiswa FEB UNAS Angkatan 21. Latar belakang penelitian ini didasari oleh pesatnya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia, yang mendorong pergeseran perilaku belanja masyarakat dari konvensional ke online. TikTok Shop, sebagai marketplace yang relatif baru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa FEB UNAS Angkatan 21 yang pernah berbelanja di TikTok Shop. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik regresi linear berganda untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Gratis Ongkir secara signifikan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada mahasiswa/i FEB Universitas Nasional Angkatan 21.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 14 Mar 2025 03:07 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 03:33 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12706 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |