PENGARUH HUBUNGAN PARASOSIAL, KREDIBILITAS INFLUENCER, DAN KREDIBILITAS MEREK TERHADAP NIAT BELI SKINCARE LOKAL AVOSKIN PADA MAHASISWA/MAHASISWI UNIVERSITAS NASIONAL THE INFLUENCE OF PARASOCIAL RELATIONSHIPS, INFLUENCER CREDIBILITY, AND BRAND CREDIBILITY ON THE PURCHASE INTENTION OF AVOSKIN LOCAL SKINCARE ON STUDENTS OF NATIONAL UNIVERSITIES.

Susanto, Rizki Satria Eko (2024) PENGARUH HUBUNGAN PARASOSIAL, KREDIBILITAS INFLUENCER, DAN KREDIBILITAS MEREK TERHADAP NIAT BELI SKINCARE LOKAL AVOSKIN PADA MAHASISWA/MAHASISWI UNIVERSITAS NASIONAL THE INFLUENCE OF PARASOCIAL RELATIONSHIPS, INFLUENCER CREDIBILITY, AND BRAND CREDIBILITY ON THE PURCHASE INTENTION OF AVOSKIN LOCAL SKINCARE ON STUDENTS OF NATIONAL UNIVERSITIES. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
cover-3.pdf

Download (828kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (396kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (438kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (351kB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (584kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (308kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki hubungan yang kompleks antar berbagai variabel independen, yakni hubungan parasosial, kredibilitas influencer, dan kredibilitas merek, serta dampaknya atas variabel dependen, yakni niat beli, saat melangsungkan pembelian atas skincare lokal Avoskin. Penelitian ini mengandalkan data primer yang diperoleh melalui distribusi kuesioner kepada 100 pembeli pada mahasiswa/mahasiswi Universitas Nasional. Informasi yang terkumpul kemudian dianalisis secara menggunakan Software Analisis Data Statistik (SPSS) versi 23, dengan menerapkan metodologi descriptive dan inferensial. Proses analisis melibatkan uji instrumental, korelasi linear berganda, uji kelayakan model, dan pengujian hipotesis. Temuan penelitian ini menampilkan wawasan yang menarik. Hubungan parasosial sebagai faktor yang kuat dan berdampak positif atas niat beli, menampilkan hasil yang signifikan. Demikian pula, kredibilitas influencer menampilkan efek positif dan substansial atas niat beli. Variabel kredibilitas merek juga, menampilkan dampak positif dan signifikan atas proses pengambilan niat beli. Sebagai kesimpulan, penelitian ini menekankan krusialnya hubungan parasosial, kredibilitas influencer, dan kredibilitas merek dalam membentuk niat beli guna melangsungkan pembelian atas skincare lokal Avoskin. Peningkatan dalam variabel-varibel ini diharapkan bisa memberi kontribusi signifikan atas peningkatan niat beli pada skincare lokal Avoskin.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 26 Sep 2024 03:09
Last Modified: 27 Sep 2024 08:35
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12091

Actions (login required)

View Item View Item