ANALISIS PERUBAHAN NILAI SAHAM PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH PANDEMI COVID-19, STUDI KASUS PERUSAHAAN FOOD & BEVERAGE BURSA EFEK INDONESIA

Putri, Umi Sabella (2022) ANALISIS PERUBAHAN NILAI SAHAM PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH PANDEMI COVID-19, STUDI KASUS PERUSAHAAN FOOD & BEVERAGE BURSA EFEK INDONESIA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (730kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (635kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (473kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf

Download (292kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (431kB)
[img] Text
7. Lampiran.pdf

Download (636kB)

Abstract

Skripsi, dibawah bimbingan Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi,S.H,. S.E,. M.M. Dampak pandemi Covid–19 bagi perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia berbeda-beda. Beberapa perusahaan berusaha bertahan sementara yang lain mengalami penurunan tetapi ada juga yang mengalami peningkatan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perubahan nilai saham perusahaan sebelum dan saat pandemi Covid-19 dari Total Aset Turnover (TATO), Return On Investment (ROI), & Sales Growth terhadap financial distress untuk perusahaan makanan dan minuman selama periode 2019-2021. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan di sektor Food & Beverage yang terdaftar.di .Bursa .Efek Indonesia antara 2019 .dan .2021. Pengambilan sampel. Dilakukan .dengan .purposive.sampling.dari.15.perusahaan.Dokumentasi.digunakan.sebagai.metode. pengumpulan.data. Data. studi dianalisi. Menggunakan.Uji t. dengan. tingkat signifikansi 0,05 menggunakan software SPSS 25 digunakan untuk mengetahui perbedaan perubahan nilai saham perusahaan. Hasil uji t menunjukan terdapat perbedaan perubahan nilai saham yang diukur dengan: Total.Aset Turnover. (TATO), Return.On.Investment.(ROI), & Sales. Growth. Terhadap. Financial. Distress. sebelum. dan sesudah pandemi.Covid–19. dan. Ini. Menunjukkan. Bahwa. ROI dan variabel. pertumbuhan. pendapatan. memiliki. dampak positif dan signifikan terhadap Financial Distress. TATO tidak mempunyai pengaruh untuk financial distress sebelum dan sesudah pandemi Covid–19 pada perusahaan Food & Beverage di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 21 Aug 2024 07:35
Last Modified: 21 Aug 2024 07:35
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11467

Actions (login required)

View Item View Item