Satria, Muhammad Erlangga (2024) KOMUNIKASI PELAYANAN PRIMA KEDAI KOPI SKYHOOKDALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (417kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (469kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (386kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (833kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (294kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Beberapa tahun belakangan tren minum kopi cukup popular di masyarakat Indonesia. Saat ini banyak kita temui maraknya bisnis kedai kopi atau coffee shopyang ada Indonesia. Salah satunya Kedai Kopi Skyhook yang memberikanpelayanan prima atau Service Excellent kepada pelanggannya untuk menciptakancalon pembeli menjadi pelanggan yang loyalitas dan menambahkan kepuasanpelanggan serta meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui Service Excellent yang dilakukan Kedai Kopi Skyhook dalammeningkatkan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakanmetode penelitian studi deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dalampenelitianini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi dengan pihak internal danpelanggan dari Kedai Kopi Skyhook. Dalam menerapkan pelayanan prima suatuperusahaan atau bisnis, maka harus menerapkan enam unsur konsep agar mencapai suatu keberhasilan yaitu sikap, kemampuan, penampilan, perhatian, tindakan dan tanggung jawab. Hasil dari penelitian memperlihatkan bahwapenerapan service excellent yang dilakukan Kedai Kopi Skyhook kepadapelanggan sudah diterapkan dan dikatakan sangat baik kepada pelanggannya, yang menjadi pembeda dari pelayanan prima dengan coffee shop lainnya adalah, indikator perhatian, dimana hal ini diterapkan oleh barista Kedai Kopi Skyhookketika menawarkan pelanggan yang datang pada pagi hari untuk membuat kopi sendiri (Make Your Own Cof ee).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JC Political theory |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Yulia Zahra Yamini |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 04:29 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 04:29 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11380 |
Actions (login required)
View Item |