HUBUNGAN PERAN KETUA TIM DENGAN KINERJA PERAWAT PELAKSANA DALAM PENDOKUMENTASIAN ASUHAN KEPERAWATAN DI RUMAH SAKIT X DI JAKARTA SELATAN

Marpaung, Sonia Vivi (2024) HUBUNGAN PERAN KETUA TIM DENGAN KINERJA PERAWAT PELAKSANA DALAM PENDOKUMENTASIAN ASUHAN KEPERAWATAN DI RUMAH SAKIT X DI JAKARTA SELATAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (471kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (130kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (886kB)

Abstract

Perawat yang bertindak sebagai ketua tim bertanggung jawab untuk mengetahui kondisi dan kebutuhan semua pasien dalam tim dan merencanakan perawatan pasien. Kinerja perawat dalam metode tim melaksanakan asuhan keperawatan yang dapat diukur dari pendokumentasian asuhan keperawatan yang dilakukan. Tujuan: Mengetahui hubungan peran ketua tim dengan kinerja perawat pelaksana dalam pendokumentasian asuhan keperawatan di Rumah Sakit X di Jakarta Selatan. Metodologi: Penelitian analitik kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Sampel penelitian tenaga keperawatan berjumlah 50 orang dengan teknik total sampling. Analisis bivariat menggunakan uji Chi Square. Hasil Penelitian: Hasil penelitian univariat sebagian besar peran ketua tim baik 78% dan kinerja perawat pelaksana dalam pendokumentasian asuhan keperawatan baik 68,0%. Hasil penelitian bivariat ada hubungan peran ketua tim dengan kinerja perawat pelaksana dalam pendokumentasian asuhan keperawatan dengan p value 0,002. Simpulan dan Saran: ada hubungan peran ketua tim dengan kinerja perawat pelaksana dalam pendokumentasian asuhan keperawatan. Ketua tim diharapkan agar dapat menjalin komunikasi lebih baik lagi dengan perawat pelaksana agar dapat menciptakan kerjasama yang lebih baik dalam melaksanakan asuhan dan pendokumentasian keperawatan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Keperawatan
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 16 May 2024 06:38
Last Modified: 16 May 2024 06:38
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10983

Actions (login required)

View Item View Item