HUBUNGAN PERSEPSI MUTU PELAYANAN DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI PMI JAKARTA SELATAN

Aziz, Rahmatullah Husein (2024) HUBUNGAN PERSEPSI MUTU PELAYANAN DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI PMI JAKARTA SELATAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
cover .pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (498kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (436kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (366kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Klinik adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan dan menyediakan pelayanan medis dasar dan atau spesialistik, diselenggarakan oleh lebih dari satu jenis tenaga kesehatan dan dipimpin oleh seorang tenaga medis. Klinik dengan mutu pelayanan yang baik akan memberikan kepuasan pada pelanggan yang akhirnya pelanggan akan memanfaatkan ulang dan merekomendasikan pelayanan kesehatan tersebut pada orang di sekitarnya. Tujuan: Tujuan umum dalam penelitian ini untuk mengetahui adanya persepsi pasien terhadap mutu pelayanan dengan minat kunjungan ulang pasien rawat jalan di pmi jakarta selatan Tujuan khusus 1. Mengetahui gambaran minat pasien untuk berkunjung ulang pasien rawat jalan di PMI jakarta selatan. 2. Mengukur hubungan persepsi pasien tentang kehandalan dengan minat kunjungan ulang di PMI jakarta selatan. 3. Mengukur hubungan persepsi pasien tentang daya tanggap dengan minat kunjungan ulang di PMI jakarta selatan. 4. Mengukur hubungan persepsi pasien tentang jaminan dengan minat kunjungan ulang di PMI jakarta selatan. 5. Mengukur hubungan persepsi pasien tentang empati dengan minat kunjungan ulang di PMI jakarta selatan. 6. Mengukur hubungan persepsi pasien tentang tampilan fisik dengan minat kunjungan ulang di PMI jakarta selatan Metedologi: Penelitian analitik kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Sampel paien sebanyak 80 responden dengan teknik purposive sampling. Analisis bivariat menggunakan uji regresi logistik sederhana Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi bukti fisik dengan nilai p = 0,499, persepsi kehandalan dengan nilai p = 0,010, persepsi daya tanggap dengan nilai p = 0,079, persepsi jaminan dengan nilai p = 0,289 dan persepsi empati dengan nilai p = 0,081 Simpulan dan Saran: Variabel yang memiliki hubungan dengan minat kunjungan ulang adalah variabel persepsi bukti fisik dan persepsi kehandalan sedangkan persepsi daya tanggap, persepsi jaminan, dan empati tidak memiliki hubungan dengan minat kunjungan ulang

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Keperawatan
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 15 May 2024 07:25
Last Modified: 04 Jun 2024 03:50
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10962

Actions (login required)

View Item View Item