PENGARUH NON PERFORMING LOAN, CAPITAL ADEQUACY RATIO, BIAYA OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL, DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERBANKAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2022

Kurniawan, Dio Rizky (2024) PENGARUH NON PERFORMING LOAN, CAPITAL ADEQUACY RATIO, BIAYA OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL, DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERBANKAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2022. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (818kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (510kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (599kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (591kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (676kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (320kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penganalisisan penelitian berikut bertujuan guna menganalisis tentang Pengaruh NPL, CAR, BOPO dan LDR terhadap Profitabilitas pada perbankan yang tercatat di bursa efek indonesia (BEI) Periode 2019-2022. Jenis penelitian menggunakan teknik kuantitatif, metode deskriptif dan metode analisa data dengan menggunakan analisis inferensial regresi linear berganda dan menggunakan data sekunder yang berbentuk data laporan pertahun perusahaan perbankan. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 15 perusahaan perbankan yang tercatat di BEI. Pengolahan menggunakan aplikasi program Eviews 10. Sebagaimana dapat disimpulkan bahwa terdapat adanya pengaruh signifikan, membuktikan bahwa variabel independen yaitu NPL, CAR, BOPO dan LDR memiliki pengaruh pada variabel defenden yaitu Profitabilitas diketahui dari hasil uji t parsial yang menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan untuk variabel CAR dan LDR terhadap Profitabilitas perbankan, kemudian terdapat pengaruh negatif dan signifikan dari variabel NPL dan BOPO terhadap Profitabilitas perbankan. Dari hasil-hasil penelitian ini mengharapkan perusahaan perbankan untuk memperhatikan dan mengevaluasi kembali dengan baik dari variabel yang menjadi permasalahan pada profitabilitas perusahaan perbankan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 26 Apr 2024 07:55
Last Modified: 26 Apr 2024 07:55
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10815

Actions (login required)

View Item View Item