DETERMINAN PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2020-2022

Hutami, Naadyah Miftah (2024) DETERMINAN PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2020-2022. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (851kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (899kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (692kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (462kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Net Profit Margin (NPM), Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Total Asset Turn Over (TAT) dan Price Earning Ratio (PER) terhadap pada perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di BEI tahun 2020-2022. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di BEI tahun 2020-2022. Dengan menggunakan metode Non Probability Sampling. Di mana peneliti mengambil jumlah sampel sebanyak 3 periode. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder dengan metode studi kepustakaan dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan metode analisis inferensial yang dilakukan dengan menggunakan program aplikasi EViews. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Net Profit Margin (NPM) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Laba yang berarti jika nilai NPM meningkat pertumbuhan laba dapat meningkat namun dampaknya tidak signifikan, Current Ratio (CR) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Laba yang berarti jika nilai CR menurun maka Pertumbuhan Laba akan meningkat, Debt Equity Ratio (DER) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Laba yang berarti jika nilai DER menurun maka Pertumbuhan Laba akan meningkat, Total Asset Turn Over (TAT) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Laba yang berarti jika nilai TAT menurun maka Pertumbuhan Laba akan meningkat dan Price Earning Ratio (PER) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Laba.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 23 Apr 2024 07:57
Last Modified: 23 Apr 2024 07:57
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10776

Actions (login required)

View Item View Item