Kualitas Pelayanan Dalam Pembuatan Kartu Tanda penduduk Elektronik (E-KTP) Di Kelurahan Kalibata Kecamatan Pancoran Kota Jakarta Selatan

Pratama, Muhammad Razkatrhan Mahardhika (2024) Kualitas Pelayanan Dalam Pembuatan Kartu Tanda penduduk Elektronik (E-KTP) Di Kelurahan Kalibata Kecamatan Pancoran Kota Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
1.Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (793kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (995kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (808kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (793kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) merupakan dokumen penting bagi setiap warga negara Indonesia. Dalam pembuatannya, kualitas pelayanan menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan dalam pembuatan e-KTP di Kelurahan Kalibata Kecamatan Pancoran Kota Jakarta Selatan Tahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara dengan informan kunci, yaitu Lurah Kalibata, Kasi Pelayanan Kependudukan, dan Petugas Pelayanan e-KTP, serta observasi terhadap proses pembuatan e-KTP di Kelurahan Kalibata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dalam pembuatan e-KTP di Kelurahan Kalibata secara umum sudah baik. Hal ini terlihat dari aspek ketepatan waktu, keramahan, dan ketersediaan sarana dan prasarana yang dinilai cukup baik. Namun, masih terdapat beberapa aspek yang perlu ditingkatkan, seperti aspek daya tanggap dan bukti langsung. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dalam pembuatan e-KTP di Kelurahan Kalibata secara umum sudah baik, namun masih terdapat beberapa aspek yang perlu ditingkatkan. Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi Kelurahan Kalibata dalam meningkatkan kualitas pelayanan pembuatan e-KTP di masa depan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 26 Mar 2024 03:48
Last Modified: 26 Mar 2024 03:48
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10494

Actions (login required)

View Item View Item