KOLABORASI DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA DALAM MEWUJUDKAN KOTA LAYAK ANAK DI KOTA DEPOK TAHUN 2022

Natalia, Febryana (2024) KOLABORASI DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA DALAM MEWUJUDKAN KOTA LAYAK ANAK DI KOTA DEPOK TAHUN 2022. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (468kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (374kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (675kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (244kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (602kB)

Abstract

Dalam skripsi ini peneliti membahas mengenai Kolaborasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dalam Mewujudkan Kota Layak Anak di Kota Depok Tahun 2022 dengan tujuan untuk mengetahui kolaborasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam mewujudkan Kota Layak Anak Di Kota Depok Tahun 2022 dan mengetahui dampak dari kolaborasi yang dilakukan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Collaborative Governance menurut Emerson, Nabatchi, & Balogh, dalam proses kolaborasi ini memiliki tiga variable yang meliputi dinamika kolaborasi, tindakan-tindakan kolaborasi serta dampak dan adaptasi dalam proses kolaborasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, yaitu mendeskripsikan penelitian berdasarkan data dan fakta melalui kegiatan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan informan yang sudah ditentukan. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil pembahasannya dianalisis dengan menggunakan teori collaborative governance menurut Emerson, Nabatchi, & Balogh dan digabungkan dengan hasil wawancara dengan informan. Hasil penelitian menunjukan bahwa upaya kolaborasi mewujudkan Kota Layak Anak di Kota Depok Tahun 2022 sudah berjalan baik. Namun, pada dinamika kolaborasi terdapat sedikit kendala berupa, bahwa setiap instansi atau stakeholder lain yang tergabung dalam perwujudan Kota Layak Anak di Kota Depok memiliki tupoksi dan kepentingan masing-masing, sehingga dalam melakukan koordinasi terkait pengembangan Kota Layak Anak sedikit terhambat. Dampak dari proses kolaborasi juga menghasilkan dampak positif kepada masyarakat seperti, peningkatan kepemilikan akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA), meningkatnya fasilitas informasi layak anak dan tersedianya lembaga partisipasi anak.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 26 Mar 2024 03:31
Last Modified: 26 Mar 2024 03:31
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10483

Actions (login required)

View Item View Item