ASUHAN KEBIDANAN BERKESINAMBUNGAN PADA NY. N DI TEMPAT PRAKTEK MANDIRI BIDAN P JATIMURNI KECAMATAN PONDOK MELATI KOTA BEKASI TAHUN 2023

Kurniati, Eni (2024) ASUHAN KEBIDANAN BERKESINAMBUNGAN PADA NY. N DI TEMPAT PRAKTEK MANDIRI BIDAN P JATIMURNI KECAMATAN PONDOK MELATI KOTA BEKASI TAHUN 2023. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (835kB)
[img] Text
2.BAB I.pdf

Download (302kB)
[img] Text
3.BAB II.pdf

Download (921kB)
[img] Text
4.BAB III.pdf

Download (509kB)
[img] Text
5.BAB IV.pdf

Download (298kB)
[img] Text
6.BAB V.pdf

Download (271kB)
[img] Text
7.LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Asuhan kebidanan secara berkesinambungan dimulai dari ibu hamil, bersalin, nifas, dan bayi baru lahir untuk mendeteksi sedini mungkin faktor resiko kelainan dan mengantisipasi adanya komplikasi. Tujuan penelitian adalah melaksanakan asuhan kebidanan secara komprehensif pada Ny. N di Tempat Praktek Mandiri Bidan P Jatimurni Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi. Data primer diperoleh dengan menggunakan metode pengamatan (observasi), wawancara (anamnesa), pemeriksaan fisik dan pemeriksaan kebidanan. Data sekunder diperoleh dari pemeriksaan laboratorium, hasil pemeriksaan USG, dan buku KIA sebagai buku catatan perkembangan klien. Pemberian asuhan kebidanan berkesinambungan pada Ny. N selama ANC, Persalinaan, nifas (KF), dan bayi baru lahir (KN) berjalan dengan baik dan tidak ditemukan faktor resiko. Hal tersebut adalah hasil dari dilakukannya asuhan kebidanan yang berkesinambungan dan dipadukan dengan pemberian asuhan komplementer yaitu prenatal yoga, pijat perineum dan cebok air rebusan daun sirih pada asuhan kehamilan, akupresure titip SP6 pada asuhan persalinan, pijat oksitosin dan cebok air rebusan daun sirih pada asuhan nifas, dan pijat bayi pada asuhan bayi baru lahir. Kesimpulan dari asuhan kebidanan secara berkesinambungan melalui studi kasus Continuity Of Care pada Ny. N G1P0A0 yaitu dilakukan ANC 4 kali masalah keputihan teratasi, Persalinan dilakukan secara APN, kunjungan nifas 4 kali tanpa ada masalah, dan kunjungan bayi baru lahir 4 kali tanpa ada masalah. Disarankan kepada TPMB untuk tetap menjaga mutu pelayanan asuhan kebidanan berkesinambungan pada ibu hamil, bersalin, nifas dan bayi baru lahir serta memadukan dengan asuhan komplementer.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Bidan Pendidik
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:46
Last Modified: 25 Mar 2024 06:46
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10419

Actions (login required)

View Item View Item