DINAMIKA KOMUNIKASI POLITIK DI PARLEMEN DAN SOSIALISASI EDUKASI KEPARLEMENAN DI KALANGAN GENERASI Z (Studi Pada Biro Humas dan Protokol Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia)

Yumna, Umratul (2024) DINAMIKA KOMUNIKASI POLITIK DI PARLEMEN DAN SOSIALISASI EDUKASI KEPARLEMENAN DI KALANGAN GENERASI Z (Studi Pada Biro Humas dan Protokol Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia). Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 .pdf

Download (664kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (649kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (594kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (546kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana sosialisasi Kata Kunci: Sosialisasi, Komunikasi Politik, keparlemenan edukasi yang diberikan Biro Humas dan Protokol Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia kepada generasi Z tentang kepalemenan. Dengan menggunakan teori Sosialisasi Peter L Berger dan Luckman, terdiri atas, apa yang disosialisasikan, bagaimana cara mensosialisasikan, siapa yang mensosialisasikan. Dengan menggunakan metode kualitatif, pendekatan penelitian interpretatif. hasil penelitian menunjukan bahwa : sosialisasi edukasi yang diberikan Biro Humas dan Protokol Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dilihat dari premis apa yang disosialisasikan ternyata Biro Humas dan Protokol Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia memberikan sosialisasi edukasi tentang keparlemenan mengenai tugas dan fungsi DPR RI hingga memperkenalkan komisi komisi, sejarah DPR RI, simulasi dan rapat-rapat yang ada di DPR RI, sedangkan premis kedua yaitu bagaimana cara mensosialisasikan ternyata Biro Humas dan Protokol Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia memberikan sosialisasi melalui cara luring melalui kunjungan masyarakat dan daring melalui menyebarkan konten-konten di instagram yang dikemas dalam konten edukasi. Selanjutnya dilihat dari premis ketiga, yaitu siapa yang mensosialisasikan terlihat dari orang-orang yang terlibat yaitu kepala subbag promosi diseminasi dan edukasi publik, pranata humas, pamong budaya dan pamdal (pengamanan dalam). Dengan demikian kesimpulan dari penelitian ini yaitu Sosialisasi edukasi keparlemenan yang di berikan Humas Sekretariat Jenderal DPR RI kepada generasi Z telah memenuhi kriteria tiga premis yang bisa dilaksanakan secara utuh untuk memperoleh sosialisasi edukasi yang bermanfaat dan berguna bagi generasi Z dan masyarakat sebagaimana yang tertuang dari teori Sosialisasi, Peter L Berger dan Luckman.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 25 Mar 2024 03:29
Last Modified: 25 Mar 2024 03:29
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10365

Actions (login required)

View Item View Item