PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS DAN HARGA TIKET TERHADAP MINAT PENONTON DI BIOSKOP CINEPOLIS CIBUBUR JUNCTION

VHITA, JARWANDA YOLANDA (2024) PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS DAN HARGA TIKET TERHADAP MINAT PENONTON DI BIOSKOP CINEPOLIS CIBUBUR JUNCTION. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (939kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (598kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (563kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (674kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (933kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (446kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh marketing public relations dan harga terhadap minat penonton. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Analisis dalam penelitian ini dilakukan menggunakan uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji-t dan uji-f dengan bantuan SPSS versi 25.0. Dengan menggunakan teori public relations dan konsep komunikasi pemasaran serta tiga variabel, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) koefiseien regresi variabel marketing public relations adalah sebesar 0,378 sehingga ketika variabel marketing public relations mengalami kenaikan sebesar 1% maka variabel minat penonton akan mengalami kenaikan sebesar 0,378 dan uji parsial menunjukkan nilai thitung lebih besar daripada ttabel yaitu 5,018 > 1,981 dengan tingkat signifikansi ditemukan lebih kecil daripada 0,05 sehingga menunjukkan bahwa variabel marketing public relations berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat penonton; (2) Koefiseien regresi variabel harga adalah sebesar 0,796 sehingga ketika variabel harga mengalami kenaikan sebesar 1% maka variabel minat penonton akan mengalami kenaikan sebesar 0,796 dan uji parsial menunjukkan nilai thitung lebih besar daripada ttabel yaitu 5,530 > 1,981 dengan tingkat signifikansi ditemukan lebih kecil daripada 0,05 sehingga menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat penonton; (3) uji simultan menunjukkan nilai fhitung lebih besar dari ttabel yaitu 132 > 3,08 yang menunjukkan adanya pengaruh positif dan ditemukan juga bahwa tingkat signifikansi variabel marketing public relations dan harga yang lebih kecil daripada 0,05 yang menunjukkan bahwa variabel marketing public relations dan harga secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap minat penonton. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kedua variabel dalam penelitian ini yaitu marketing public relations dan harga secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penonton di Bioskop Cinepolis Cibubur Junction. Sumbangan pengaruh yang diberikan oleh kedua variabel cukup besar, sehingga penelitian ini menyarankan agar Bioskop Cinepolis Cibubur Junction dapat meningkatkan kegiatan marketing public relations dan menawarkan harga yang lebih bersaing untuk meningkatkan minat pelanggan untuk menonton film. Kata Kunci: Bioskop, Harga, Marketing Public Relations, Minat Penonton.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 22 Mar 2024 07:04
Last Modified: 22 Mar 2024 07:04
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10320

Actions (login required)

View Item View Item