STRATEGI DIVISI MARKETING PUBLIC RELATIONS CNN INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI EVENT MEET UP GOES TO CAMPUSTAHUN 2023

Nurhaliza, Jieffa (2024) STRATEGI DIVISI MARKETING PUBLIC RELATIONS CNN INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI EVENT MEET UP GOES TO CAMPUSTAHUN 2023. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (123kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Marketing public relations mempunyai peran yang dapat meningkatkan brand awareness perusahaan dengan merencanakan dan melaksanakan acara untuk meningkatkan ekposur merek dan keterlibatan dengan audiens. Penelitian inimenggunakan teori Excellence in Public Relations dengan metode Two WaysSymmetrical yang dikembangkan James E. Grunig dan Hunt. Tujuan daripenelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi divisi marketing public relations CNN Indonesia dalam meningkatkan brand awareness melalui eventMeet up. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancaramendalam, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini, divisi marketing publicrelations CNN Indonesia menggunakan beberapa strategi seperti menentukantujuan dan sasaran, memilih tema dan konsep yang menarik, melakukankolaborasi dengan pihak kampus, menyelenggarakan aktivitas dan program yang menarik, menentukan sponsor, melakukan kolaborasi dengan content creator atauinfluencer, serta mempunyai publikasi dengan pihak kampus. Pada tahun 2023, marketing public relations CNN Indonesia berhasil melakukan event Meet up dilima universitas di Indonesia seperti Universitas Muhammadiyah KalimantanTimur, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Udayana, Universitas Lampung, dan Universitas Bunda Mulia.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 21 Mar 2024 03:05
Last Modified: 21 Mar 2024 03:05
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10241

Actions (login required)

View Item View Item