ANALISIS ASUHAN KEPERAWATAN MELALUI INTERVENSI TERAPI ORIENTASI REALITAS PADA KLIEN NY.M DAN NY.S DENGAN MASALAH KEPERAWATAN WAHAM DI PANTI SOSIAL BINA LARAS HARAPAN SENTOSA II

Nadila, Sheny Salsabila (2024) ANALISIS ASUHAN KEPERAWATAN MELALUI INTERVENSI TERAPI ORIENTASI REALITAS PADA KLIEN NY.M DAN NY.S DENGAN MASALAH KEPERAWATAN WAHAM DI PANTI SOSIAL BINA LARAS HARAPAN SENTOSA II. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
01 Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf

Download (491kB)
[img] Text
02 BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
03 BAB II.pdf

Download (198kB)
[img] Text
04 BAB III.pdf

Download (184kB)
[img] Text
05 BAB IV.pdf

Download (43kB)
[img] Text
06 BAB V.pdf

Download (46kB)
[img] Text
07 LAMPIRAN (Daftar Pustaka, Lampiran-lampiran, Lembar Awal Hasil Turnitin).pdf

Download (799kB)

Abstract

Latar Belakang : Masalah kesehatan dengan gangguan waham adalah keyakinan yang tidak sesuai realita yang di pertahankan walaupun tidak diyakini oleh orang lain dan bertentangan dengan realita sosial. Prevalensi gangguan waham menetap secara global diperkirakan sekitar 0,05–0,1%. Berdasarkan data dari Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM) 5, prevalensi gangguan waham diperkirakan 0,2%. Tujuan : Analisa Asuhan Keperawatan Melalui Intervensi Terapi Orientasi Realitas Pada Klien Ny.M dan Ny.S dengan Masalah Keperawatan Waham di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa II. Implementasi : Tindakan keperawatan yang dilakukan selama 4 hari. Intervensi utama yang diberikan kepda Ny.M dan Ny.S dengan masalah keperawatan utama wagam yaitu dengan melakukan terapi orientasi realita dengan SP. Hasil : Evaluasi keperawatan pada klien Ny.M dan Ny.S dengan masalah keperawatan utama waham catatan perkembangan setelah diberikan tindakan melakukan terapi orientasi realita dengan SP selama 4 hari pertemuan pada klien didaptkan hasil bahwa waham dapat terkontrol dengan pola pikir yang berubah menjadi realita. Simpulan dan Saran : Melakukan terapi orientasi realita dengan rutin dapat membantu merubah pola pikir sesuai realita.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Waham Agama, Terapi Orientasi Realita
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Keperawatan
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 21 Mar 2024 02:13
Last Modified: 21 Mar 2024 02:59
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10223

Actions (login required)

View Item View Item